Mendadak Nonton Bola

Sore ini putriku, Lisa, mengejutkanku saat dia memperlihatkan sebuah kaos merah dengan lambang ‘Garuda’ di sebelah kiri atas.

“Mami, dua hari lagi aku mau nonton bareng teman-teman di PX-Puri. Ini kaosnya aku pesan dari teman. Harganya Rp 40.000.”

“Oh ya?” Dalam hati aku sungguh tak bisa percaya karena selama ini Lisa sama sekali tidak pernah tertarik untuk nonton bola di televisi. “Sejak kapan Lisa jadi suka bola? Selama ini ‘kan Lisa ngak pernah suka bola,” ujarku.

“Ini ‘kan rame-rame ama teman, Mi.”

“Oh! Jadi ikut-ikutan teman aja, ya?” Aku berkomentar.

“Selama ini ‘kan ngak tahu harus dukung siapa. Kalau yang ini jelas, Mi. Dukung INDONESIA,” jawab Lisa.

Aku hanya bisa tersenyum. Dalam hati aku senang sekali. Secara tidak langsung tim nasional yang akan bertarung melawan Malaysia tanggal 29 Desember 2010 (dua hari lagi) di final piala AFF – leg kedua – telah membangkitkan rasa nasionalisme dalam diri banyak orang.

Semoga saja Timnas bisa mengejar defisit 3 gol dan menjadi juara piala AFF untuk yang pertama kalinya. HIDUP INDONESIA!!!

Tinggalkan Balasan

