Musikal Laskar Pelangi

Akhirnya, hari ini terkabul juga keinginanku untuk menonton ‘Musikal Laskar Pelangi’ di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Sebuah tontonan yang sungguh membuat kita geleng-geleng kepala dan berdecak kagum. Luar biasa! Penonton tak henti-hentinya bertepuk tangan ketika setiap adegan berakhir. Wah, rasanya ingin nonton lagi nih bulan Juli tahun ini.

Sebenarnya siang ini aku berangkat menuju TIM tanpa tiket di tangan. Keputusan untuk menonton baru kulakukan beberapa hari yang lalu. Jadi, tidak mungkin bisa dapat tiket kalau langsung ke ‘tiket box’. Syukurlah kalau aku termasuk orang yang peka dan punya insting yang cukup tajam. Hihihi… ngak bermaksud sombong nih…

Saat melihat ‘posting’ teman-teman FB yang memberikan pujian selangit untuk ‘Musikal Laskar Pelangi’, aku langsung tahu siapa yang bisa aku tanyai tentang tiket. Ternyata, yang kudapatkan lebih dari yang pernah dibayangkan. Temanku ini langsung menawarkan bantuan untuk membelikan tiket.

Siang ini, kami bertemu di depan pintu masuk Teater Jakarta. Aku beruntung karena hari ini suami mau mengantar aku dan Lisa ke TIM. Saat pertunjukan usai, ternyata suamiku belum juga meninggalkan rumah untuk menjemput. Jadi, kami pun punya kesempatan untuk berfoto bersama para pendukung pertunjukkan tersebut.

Hari ini, aku bukan hanya merasa puas dan terhibur dengan pertunjukkan yang kutonton, tapi lebih dari itu, di hadapan putriku, aku bertanya kepada Riri Reza, “Mas Riri, apa sih syarat utama untuk menjadi seorang sutradara yang baik?” Tentu saja jawaban tersebut penting untuk didengar oleh Lisa, putriku.

Tinggalkan Balasan

